Selasa, 21 Juni 2011

CEO EXCHANGE


Sesi 4, Marketing Class MDP 1
CEO Exchange
Resumed by Tri Kusumawati
Lecturer Ujang Sumarwan

Pada acara CEO exchange yang dipandu oleh jeff Grienfield dengan pesertanya yang berasal dari Howard University. Acara tersebut menghadirkan  Ken Lewis yang merupakan CEO Bank Of America dan Tom Ryan seorang CEO CVS Farmasi berbagi pengalaman mereka seputar tentang perjalanan hidup mereka, bagaimana mengembangkan sumber daya manusia di perusahaan mereka, dan cara mereka dalam meperluas serta mengembangkan bisnis yang mereka pimpin.
A.    Ken Lewis
Pada saat Pembicara Ken Lewis, dalam gaya kepemimpinannya beliau lebih mengutamakan bagaimana caranya untuk professional dalam pekerjaan yang beliau lakukan. Beliau memilih orang yang tepat, melatih, dan memberi kesempatan kepada semua karyawan yang ingin berkembang. Untuk permasalah karyawannya yang mencapai hingga 6000 karyawan. Beliau melakukan ekspansi cabang serta meperluas lapangan pekerjaan.
Kalimat Inspiratif :
Kerja keras dan usaha adalah hal yang membedakan antara individu satu dengan individu lainnya.

B.     Tom Ryan
Pembicara Tom Ryan menceritakan tentang sejarah kehidupannya ketika beliau masih berkuliah di Jurusan Farmasi. Dari Cerita yang ia sampaikan dapat diambil hikmahnya yaitu ketahanan dalam mengerjakan sesuatu maka akan berbuah hal yang manis kelak dimasa mendatang. Selain itu, beliau juga menceritakan bahwa dalam bekerja kita harus belajar untuk menyukai pekerjaan tersebut dan berkonsentrasi dalam menjalani pekerjaan kita serta ambisi perlu dimiliki untuk meraih kesukseskan. Dalam mengembangkan bisnis, beliau lebih berpikir bukan bagaimana produknya terjual tapi lebih bagaimana konsumen bisa merasa nyaman dan membuat konsumen merasa puas, memasuki pasar dan mengembangkannya, serta meyakinkan pada konsumen bahwa produknya adalah yang terbaik. Terhadap karyawannya beliau lebih berusaha untuk memastikan agar para karyawannya mengerti misi perusahaan, dan memberikan pelatihan kepada  karyawannya.
Kalimat Inspiratif :
Berusaha untuk selalu meyukai pekerjaan yang dilakukan dan berkonsentrasi terhadap pekerjaan tersebut dengan usaha serta semangat kerja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar